Perubahan Merek dan Logo Bank OCBC NISP Menjadi Bank OCBC
DJAKARTA.ID – Menandai awal dari perjalanan perbankan yang baru, Bank OCBC NISP secara resmi meluncurkan ‘OCBC’ sebagai merek dan logo terbaru Bank, efektif per 14 November 2023. Peluncuran tersebut dilakukan di Jakarta melalui perhelatan bertajuk “OCBC Experience: Supporting Indonesia to the Global Stage”, yang dihadiri oleh thought leaders dan para pakar, di mana mereka membagikan wawasan serta pengetahuan relevan dengan industri saat ini. Perubahan nama merek dan logo ini tidak memengaruhi nama legal Bank yaitu PT Bank OCBC NISP Tbk. Sebelumnya, perubahan serupa telah diumumkan di Singapura, Malaysia, Hong Kong, dan Macau pada 3 Juli 2023 lalu.
Penggunaan nama merek dan logo yang sama di seluruh negara, OCBC Indonesia akan memberikan layanan keuangan yang lebih komprehensif bagi nasabah. Hal tersebut diimplementasikan dengan memaksimalkan sinergi antar negara melalui kapabilitas OCBC Group yang dipadukan dengan kekuatan, pengetahuan, dan nilai budaya lokal.
“Perubahan nama merek dan logo ini adalah bagian dari proses transformasi, yang mendorong kami untuk terus naik level dan tumbuh secara berkelanjutan. Sebagai bagian dari OCBC Group, kami berkomitmen untuk mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia, serta turut membantu masyarakat untuk mencapai aspirasi keuangan mereka di ASEAN, Greater China, dan sekitarnya,” ujar Parwati Surjaudaj sebagai Presiden Direktur OCBC Indonesia.
Pada kesempatan yang sama, Helen Wong dari Group Chief Executive Officer of OCBC, mengatakan bahwa perubahan nama di Indonesia tersebut mengikuti Langkah beberapa negara seperti Singapura, Malaysia, Hong Kong dan Macau yang merupakan pasar utama OCBC serta negara-negara ekonomi maju lainnya seperti London, New York, dan Sydney Pada Desember nanti, China (Tiongkok) akan menjadi negara terakhir yang melakukan perubahan merek dan logo tersebut.
"Di tengah meningkatnya ketegangan geopolitik dan kondisi ekonomi yang kian menantang, sektor perdagangan dan investasi di seluruh ASEAN dan Greater China masih memiliki peluang yang besar dan bahkan terus meningkat. Kami optimis dengan pertumbuhan ekonomi jangka panjang Indonesia, oleh karena itu, kami akan terus berinvestasi di negara ini, demi mendukung kebutuhan dan membantu mewujudkan aspirasi nasabah, untuk terus bersama, melaju jauh,” Helen Wong menambahkan.
Lebih lanjut, perubahan ini juga lebih meningkatkan akses untuk memanfaatkan berbagai kekuatan dan sumber daya dari OCBC Group yang merupakan salah satu grup perbankan terbesar di Asia Tenggara. OCBC dapat menawarkan berbagai pilihan produk dan layanan perbankan maupun nonperbankan yang lebih luas kepada nasabah dengan akses ke pasar regional dan global.
Logo OCBC Indonesia terakhir kali diperbaharui pada 2008 sejalan dengan OCBC Bank yang sudah menjadi pemegang saham mayoritas. Penggunaan logo baru yang diperbaharui tersebut juga meluncurkan tagline baru: “For now, and Beyond” (Terus Bersama, Melaju Jauh). Tagline tersebut mencerminkan DNA OCBC yang selalu memiliki pandangan jangka panjang dalam semua transaksi dan investasi, serta komitmen Bank yang tidak hanya pada saat ini tetapi juga pada masa depan. Tentunya bertujuan memberikan dampak berkelanjutan bagi dunia yang lebih baik. (aul)
Posting komentar