Digital World

OPPO meluncurkan A33/A53 dan Enco W51

OPPO meluncurkan dua perangkat dengan layar 90hz Neo Display dan headphone nirkabel

OPPO A53 resmi diluncurkan pada 21 Agustus yang lalu di Indonesia. Perangkat ini hadir atas jawaban tuntutan konsumen terhadap perangkat kelas menengah yang membawa fitur – fitur kelas atas, salah satunya kehadiran layar Neo-Display 90hz yang biasanya diusung pada perangkat tipe high-end. Keunikan layar inilah rupanya membawa respon positif dari konsumen di Indonesia. Maka dari itu, OPPO Indonesia kini membawa peningkatan perangkat A53 dan juga memperkenalkan perangkat baru yang masuk dalam kelas layar Neo-Display 90hz.

“Kami sangat berterima kasih atas respon positif konsumen terhadap perangkat OPPO A53. Tentunya, sebagai perusahaan yang berorientasi kepada pengguna, kami selalu mendengarkan masukan yang mereka berikan. Seperti keinginan kehadiran perangkat dengan RAM dan kapasitas penyimpanan yang lebih besar, untuk itu hari ini kami hadirkan perangkat OPPO A53 dengan kapasitas 6GB RAM dan 128GB penyimpanan internal. Selain itu kami juga menghadirkan perangkat baru yang mengusung layar Neo-Display 90hz dengan harga yang lebih terjangkau, OPPO A33, di Indonesia,” ujar Aryo Meidianto A., PR Manager OPPO Indonesia.

A33 dan A53 termasuk dalam perangkat pertama di Indonesia yang hadir dengan membawa prosesor terbaru Qualcomm Snapdragon 460. Prosesor ini baru diperkenalkan ke publik pada awal tahun 2020. Snapdragon 460 menawarkan kinerja tinggi dengan efisiensi daya yang cukup rendah. Walaupun A33 dan A53 memiliki tingkat efisiensi daya rendah, OPPO tetap memberikan dukungan baterai yang cukup besar pada kedua perangkat ini. Baterai berkapasitas 5000mAh hadir dikombinasikan dengan pengisian daya cepat 18W pada kedua perangkat ini. A33 dan A53 juga dilengkapi dengan fitur Super Power Saving Mode yang dapat memperpanjang masa pakai perangkat walau dengan sisa baterai sebesar 5%.

A53 terbaru membawa peningkatan RAM LPDDR4X 6GB dan penyimpanan berbasis UFS 2.1 sebesar 128GB. Sedangkan A33 dibekali RAM LPDDR4X 3GB dan penyimpanan berbasis UFS 2.1 sebesar 32GB. Penyimpanan internal kedua perangkat ini masih dapat diperluas hingga 256GB karena dimungkinkan dengan adanya 3 slot kartu yang menampung dua slot Nano SIM dan satu slot untuk MicroSD.

Untuk kamera sendiri kedua perangkat ini memiliki konfigurasi kamera swafoto yang berbeda. A33 mengusung kamera 8MP dibagian depan, sementara A53 dilengkapi kamera 16MP. Sementara untuk kamera utama kedua produk ini identik dengan membawa 13MP kamera utama, 2MP kamera makro dan 2MP kamera bokeh.

OPPO A33 dan A53 hadir dengan layar Neo-Display 90hz yang mendukung kecepatan 90Hz refresh rate dan 120Hz touch sampling rate untuk pengalaman game dan multimedia yang lebih halus dan responsif. Dengan kehadiran desain kamera punch hole membuat visual layar beresolusi HD+ 6.5 inci, tampil lebih maksimal pada kedua perangkat.

Harga dan Ketersediaan

OPPO A53 6/128GB hadir di Indonesia dalam dua pilihan warna Fancy Blue dan Electric Black. Proses pemesanan perangkat ini berlangsung mulai 1 hingga 9 Oktober 2020 secara ekslusif pada situs e-dagang JD.ID. OPPO A53 6/128GB akan dijual perdana di seluruh jaringan penjualan OPPO baik daring maupun luring pada 10 Oktober 2020 dengan harga Rp3.099 juta.

Sedangkan OPPO A33 hadir pula dalam 2 pilihan warna Moonlight Black dan Mint Cream. Perangkat OPPO A33 dapat dipesan mulai 1 hingga 6 Oktober 2020 melalui situs store.oppo.com/id. OPPO A33 mulai dijual baik daring maupun luring di seluruh jaringan penjualan OPPO pada 7 Oktober 2020 dengan harga Rp. 2.299 juta.

 

OPPO Enco W51


OPPO Enco W51 adalah headphone nirkabel pertama di bawah naungan OPPO Acoustics yang memiliki ANC (Active Noise Cancellation). OPPO Enco W51 menawarkan semua fitur terbaru seperti wireless charging, kualitas audio profesional, lantensi sangat rendah, dan touch controls yang cerdas untuk menciptakan pengalaman baru kepada pengguna.

Dengan meningkatnya popularitas headphone nirkabel, permintaan konsumen untuk fitur active noise cancellation terus meningkat. Tanpa fitur tersebut, pengguna di lingkungan yang bising, seperti di kereta bawah tanah atau bus, harus meningkatkan volume secara signifkan untuk mendengarkan musik atau panggilan telepon, yang berpotensi merusak pendengaran.

Tim R&D OPPO Acoustic telah bekerja keras untuk mengembangkan kemampuan pengurangan kebisingan baik saat mendengarkan musik atau saat melakukan panggilan. Teknologi ini memungkinkan pengguna untuk memutar lagu, bermain game, dan menyaksikan acara favorit mereka, bahkan melakukan panggilan telepon, dalam keadaan yang nyaris tanpa suara latar belakang pada lingkungan apapun. W51 hadir dengan solusi pengurangan noise “2+2” yang mengkombinasikan chip digital noise reduction yang memiliki dual-core high-end processor dengan teknologi ganda ANC, memperluas spektrum frekuensi noise reduction menjadi 2.5 kHz. Enco W51 dilengkapi dengan pengurangan kebisingan maksimum yang terdepan di industry sebesar 35 dB.

Selain itu, OPPO Enco W51 menggunakan solusi pengurangan kebisingan dengan kehadiran tiga mikrofon. Dikombinasikan dengan sebuah saluran udara yang dirancang untuk mengurangi kebisingan angin, pengguna dapat mendengar panggilan dengan jernih bahkan dalam kondisi kecepatan angin hingga 25 km / jam.

W51 mendukung protokol pengisian nirkabel Qi sehingga pengguna dapat dengan mudah mengisi daya perangkat secara nirkabel. Pengisian daya selama 15 menit dapat menghasilkan daya tahan perangkat hingga hingga 3 jam. Jika dihitung termasuk kotak penyimpanan earphone, produk ini dapat memiliki daya tahan baterai total hingga 24 jam. W51 juga mendukung reverse charging, yang memungkinkan beberapa tipe ponsel untuk dapat mengisi kotak earphone secara nirkabel

Headphone W51 menggunakan transmisi ganda latensi rendah dengan teknologi Bluetooth yang baru. Chip Bluetooth 5.0 hadir dengan meningkatkan kemampuan anti gangguan sinyal, menyempurnakan stabilitas keluaran suara, dan mencegah gangguan yang timbul saat mendengarkan musik atau menonton video.

Enco W51 merupakan perangkat nirkabel, yang memiliki peredam bising dengan kualitas audio profesional. Saat musik diputar, mikrofon dapat menangkap musik dan dapat mereduksi kebisingan secara aktif kemudian berupaya untuk mengimbangi suara musik yang diputar. Enco W51 dilengkapi dengan algoritma yang meminimalisasi turunnya kualitas audio yang disebabkan oleh teknik pengurangan kebisingan. Ini memastikan performa audio yang bersih saat fitur pengurangan kebisingan diaktifkan.

W51 dilengkapi dengan diafragma graphene komposit TPU ganda 7mm untuk memberikan respon audio yang lebih baik. Ditambah dengan dukungan AAC audio dengan definisi tinggi dan format audio SBC, W51 secara sempurna memenuhi ekspektasi tinggi pengguna akan kualitas audio.

W51 membawa desain yang ergonomisnya dan pas di telinga, dipadukan dengan penutup telinga silikon yang nyaman. Enco W51 memiliki rating IP54 yang tahan debu dan air, fungsi intuitif seperti pairing cepat, cukup membuka kotak untuk terhubung dengan perangkat smartphone, dan peralihan cepat antar perangkat sangat memudahkan dalam penggunaan.

Harga dan Ketersediaan

OPPO Enco W51 telah meluncur secara resmi di Indonesia. Pengguna dapat membeli perangkat ini di toko OPPO Official Store di berbagai situs e-dagang terkemuka di Indonesia atau toko luring OPPO dengan harga Rp.1.299 juta.

 

Posting komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas