Spotlite

Privilege Services for Affluent Market

HSBC Indonesia dan Plaza Indonesia Hadirkan Pengalaman Istimea Bagi Nasabah Affluent

DJAKARTA.ID – Kolaborasi strategis terjadi antara PT Bank HSBC Indonesia (HSBC Indonesia) dengan Plaza Indonesia pada tanggal 27 Juni 2024. Peresmian kerjasama keduanya diumumkan di pelataran La Moda Cafe Plaza Indonesia yang dihadiri oleh petinggi HSBC Indonesia dan CEO Plaza Indonesia. Keduanya ingin memperkaya layanan gaya hidup dalam hal berbelanja dan kuliner serta memperkuat posisi mereka sebagai pemain penting dalam industri jasa layanan bagi segmen pasar affluent di Indonesia.

HSBC Indonesia dan Plaza Indonesia memiliki visi yang sama dalam memberikan keuntungan serta menciptakan pengalaman istimewa bagi nasabah maupun konsumen. Melalui kolaborasi ini, mereka dapat menikmati pelayanan khusus di HSBC Lounge, valet service dan special parking privilege untuk nasabah HSBC Premier, hingga promo shopping dan dining yang bisa dinikmati seluruh konsumen Plaza Indonesia.

"HSBC Indonesia terus memberikan layanan dan keuntungan istimewa bagi nasabah affluent  melalui tiga pilar, yaitu pengelolaan kekayaan, konektivitas internasional, dan gaya hidup.  Kolaborasi strategis dengan Plaza Indonesia merupakan paduan yang sempurna karena kami terbukti ahli dan berkomitmen untuk memberikan pengalaman spesial kepada nasabah untuk memperkuat pilar ketiga (gaya hidup). Inovasi layanan ini ada karena kami memahami kebutuhan gaya hidup kelas affluent generasi kedua yang semakin berkembang,” ungkap Lanny Hendra, Director of Wealth and Personal Banking, HSBC Indonesia.

Lanny Hendra, Francois de Marcourt (President Director of HSBC Indonesia), dan Tan Boon Piin (CEO Plaza Indonesia)

Pada satu bulan pertama sejak peresmian kerja sama, para konsumen Plaza Indonesia dan nasabah HSBC Indonesia dapat menikmati serangkaian program khusus seperti kesempatan memperoleh hadiah langsung voucher Plaza Indonesia senilai hingga Rp1 juta setelah perbelanjaan, dan complimentary Venchi gelato (setiap hari Sabtu dan Minggu, hingga 28 Juli 2024). Sedangkan sepanjang tahun 2024, nasabah dapat menikmati keuntungan berupa “Buy 1 Get 1” tiket bioskop XXI (setiap hari Sabtu), dan diskon bersantap hingga Rp500 ribu di berbagai merchant pilihan. Selanjutnya, akan banyak penawaran-penawaran istimewa lain yang akan diumumkan selama periode kerjasama berlangsung.

“Kolaborasi ini juga menghadirkan triple exclusive experience dan triple purchase privileges yang memanjakan sekaligus menjawab kebutuhan nasabah. Pada tahun ini, HSBC telah resmi melayani nasabah di Indonesia selama 140 tahun, dan kolaborasi dengan Plaza Indonesia merupakan salah satu persembahan istimewa untuk nasabah kami,” tambah Lanny.

Sebagai pemimpin pasar pengelolaan kekayaan (wealth management), HSBC Indonesia juga menawarkan beragam solusi dan layanan menyeluruh untuk meningkatkan gaya hidup nasabah. Kolaborasi dengan Plaza Indonesia menandai fokus layanan di tahun ini dengan meningkatkan pengalaman belanja dan bersantap di pusat perbelanjaan prestius tersebut yang menjadi pilihan utama segmen affluent melalui partisipasi lebih dari 25 peritel, seperti di antaranya: 8 Treasures, Bistro Baron, dan lainnya.

HSBC Indonesia juga menyediakan skema cicilan 0% dengan keuntungan hingga 5 kali lebih cepat untuk mendapatkan reward point HSBC dan 3 kali lebih cepat untuk mendapatkan reward point Plaza Indonesia Privilege Card (PIPC).

Zamri Mamat (Deputy Chief Marketing Officer Plaza Indonesia

“Plaza Indonesia sebagai pusat perbelanjaan premium terkemuka di Indonesia, berkomitmen untuk terus berinovasi dan menghadirkan pengalaman belanja yang luar biasa. Kami ingin memastikan bahwa Plaza Indonesia selalu menjadi destinasi utama bagi mereka yang mencari kemewahan dan eksklusivitas. Melalui dukungan dan kolaborasi bersama HSBC Indonesia, kami yakin dapat membawa layanan serta pengalaman pelanggan ke level lebih tinggi lagi,” ujar Zamri Mamat selaku Deputy Chief Marketing Officer Plaza Indonesia menegaskan.

Kolaborasi antara HSBC Indonesia dan Plaza Indonesia merupakan tonggak penting di pasar perbankan dalam menawarkan manfaat serta pengalaman tak tertandingi bagi nasabah, sekaligus menetapkan standar baru untuk segmen affluent di Indonesia.

“Kerjasama ini tidak hanya sekadar kolaborasi bisnis, tetapi juga menjadi langkah strategis dalam memperkaya pengalaman berbelanja para pelanggan. Melalui sinergi ini, kami berharap dapat menghadirkan inovasi-inovasi baru yang memberikan nilai tambah bagi pelanggan, serta memperkuat posisi Plaza Indonesia sebagai ikon kemegahan dan keunikan dalam industri ritel,” tutup Zamri. (aul)