BRAND’S Saripati Ayam menggelar Jakarta Health Week 2015 untuk mendorong masyarakat, khususnya masyarakat perkotaan, untuk memulai dan menerapkan gaya hidup sehat
Masyarakat profesional yang hidup di perkotaan seperti Jakarta pastinya sudah terbiasa dengan berbagai kondisi yang mempengaruhi kualitas hidup sehari-hari. Sebut saja yang paling gampang adalah kemacetan yang harus dihadapi. Hanya satu faktor, tapi dampaknya ke mana-mana. Mulai saat sarapan hingga balik ke rumah, kemacetan berpengaruh pada hampir semua aktivitas yang dilakukan sehari-hari, karena kemacetan selain tentu melelahkan, faktor paling penting adalah kehilangan waktu. Dan bagi profesional waktu sangat terbatas dan berharga. Bagaimana mungkin menikmati sarapan jika waktu yang tersedia hanya beberapa menit, kapan olahraganya kalau pulang kantor pun sudah larut malam.
Siapa sih yang ingin sakit. Tapi sebaliknya juga siapa yang mampu menjalankan gaya hidup sehat. Profesional perkotaan tentu ingin sehat, namun dilema muncul tatkala tidak ada waktu atau pilihan lagi untuk menjalankan hidup sehat karena waktu sudah hilang di jalan. Profesional sebenarnya sadar hidup sehat itu penting, namun tidak diiringi aksi nyata. Fakta ini memang merupakan salah satu hasil yang ditemukan dalam survey Jakarta Professional Health Index 2015 yang dilakukan oleh BRAND’S® Saripati Ayam.
Survey ini mempelajari pola aktivitas para profesional di Jakarta serta persepsi mereka tentang hidup sehat. Survey tersebut melibatkan responden yang terdiri dari para profesional yang tinggal di wilayah Jabodetabek dan bekerja di pusat kota Jakarta. Hasil dari Jakarta Professional Health Index 2015 kemudian diumumkan oleh BRAND’S® Saripati Ayam dalam acara bertajuk Jakarta Health Week 2015 (JHW 2015) di Atrium Senayan City Jakarta, dan berlangsung dari 18 hingga 24 Mei lalu.
Beberapa hasil temuan dari JHW 2015 yang dilakukan terhadap para profesional mulai karyawan dengan tingkatan staf, manajer hingga direktur antara lain adalah profesional memiliki pemahaman yang berbeda-beda tentang pentingnya sarapan, kemacetan lalu lintas menjadi penyebab utama stres para professional, disusul beban pekerjaan dan tekanan dari atasan dan kolega kerja dan lebih dari sepertiga responden juga mengatakan bahwa mereka menghabiskan waktu di kantor lebih dari 10 jam per harinya. Dan yang juga memprihatinkan adalah 23,8 % profesional, terutama wanita, tidak melakukan olahraga sama sekali.
Selama berlangsungnya JHW 2015, BRAND’S® Saripati Ayam menggelar berbagai acara seperti eksibisi, talkshow, serta program edukatif dan inspiratif seputar kesehatan. Dalam acara yang terbuka untuk umum ini BRAND’S® Saripati Ayam mengajak pengunjung untuk mengetahui tingkat kebugaran dan kesehatan melalui berbagai games, misalnya dengan Body Age Machine untuk mengetahui apakah tubuh dan umur sudah proporsional, permainan untuk melatih daya ingat otak, permainan ketangkasan dan kecepatan tangan, serta daya tahan tubuh pada sepeda stasioner.
Talkshow pada tanggal 19 Mei menghadirkan beberapa nara sumber, yaitu Dr. dr. Inge Permadhi, MS, SpGK, Dokter Spesialis Gizi Klinik serta Paul Palele seorang profesional yang menerapkan gaya hidup sehat. Sesungguhnya apa yang diungkapkan oleh dr. Inge memang bukan hal yang baru, yakni pentingnya pola makan sehat dan seimbang dalam menjaga kesehatan. Tapi kembali lagi, tidak semua profesional punya waktu atau pilihan. Karena serba terburu-buru, produk instan telah mengurangi komitmen untuk mengonsumsi makanan sehat. Padahal tubuh menuntut makanan yang optimal untuk dapat mempertahankan kesehatan. Dr. Inge mengimbau agar profesional mulai menyayangi diri sendiri dan mulai menerapkan pola makan sehat dan seimbang, mulai hari ini juga.
Sebagai presenter dan MC, Paul Palele memang rentan terhadap dilema hidup sehat seorang profesional. Jam kerja yang tidak tentu, bahkan sebagai DJ tampil hingga jauh larut malam, menghadiri berbagai acara dengan sajian makanan sarat lemak dan minuman beralkohol, tidak menyurutkan semangat Paul untuk tetap menjalankan hidup sehat. Sebagai inspirator kesehatan, dalam sesi talkshow ini Paul berbagi tips dalam menyiasati komitmennya untuk menerapkan hidup sehat sebagai bagian dari gaya hidupnya.
Nara sumber lainnya, Agus Setio Joewono, Vice President dan General Manager PT Cerebos Indonesia, produsen dan pemasar BRAND’S® di Indonesia mensitir pepatah bijak yang mengatakan bahwa ‘the greatest wealth is health’. Lebih lanjut Agus menjelaskan bahwa BRAND’S® Saripati Ayam juga sangat menjunjung makna kesehatan bagi kehidupan. "Kesehatan adalah karunia terbesar dalam hidup dan untuk itu kita harus menjaganya dengan baik. Dalam kaitannya dengan pekerjaan, kesehatan tubuh dan konsentrasi pikiran yang baik sangat mendukung performa seseorang dalam meraih sukses. Hal ini semakin penting karena tekanan di sekitar kita berlangsung terus-menerus, terlebih untuk mereka yang bekerja di kota besar dimana tingkat persaingan sangat tinggi, kesehatan tubuh dan konsentrasi pikiran menjadi hal yang utama," tambah Agus.
Dalam JHW 2015, BRAND’S® juga mengumumkan peraih BRAND’S® Health Award pada Kamis 21 Mei lalu. Penghargaan ini diberikan kepada lima individu dan satu komunitas atas semangat dan pengabdiannya menerapkan dan menginspirasi hidup sehat dalam 6 kategori. Adapun peraih penghargaan ini adalah Erika Lebang (Health Netizen Award), Indorunners/Pendiri Reza Puspo (Influential Health Community), Adrian Maulana (Healthy Living Celebrity), Dr. Gamal Alibinsaid (Innovative Health Solutions), Siti Sumiati (Jakarta Health Promoter), dan Dian Syarief (Healthy Inspirational Figure).
BRAND’S® Health Award juga diselenggarakan dalam rangka 180 tahun kehadiran BRAND’S® di dunia. BRAND’S® Saripati Ayam adalah suplemen kesehatan alami dalam kemasan sekali minum yang telah dipercaya dunia selama 180 tahun. Khasiat saripati ayam yang diproduksi BRAND’S® terus diuji dan diteliti, dan telah dipublikasikan melalui lebih dari 35 jurnal kesehatan internasional tentang manfaat saripati ayam bagi kesehatan. BRAND’S® yang dikonsumsi secara rutin terbukti mampu membantu memelihara kesehatan antar generasi, meningkatkan daya tahan tubuh dan konsentrasi.
Sebagai manusia, profesional mungkin tidak beda dengan siapa pun. Semua ingin sehat. Namun profesional biasanya memiliki berbagai keterbatasan, khususnya dalam hal waktu. Dan melalui berbagai program yang diprakarsai oleh BRAND’S® Saripati Ayam mudah-mudahan para profesional mulai tergerak untuk menjalankan hidup sehat. Para inspirator dalam JHW 2015 membuktikannya. Sekalipun profesional, hidup bisa tetap sehat!
 
 
 
 
 
Posting komentar