Sehat Pangkal Bisa bersama Prudential
DJAKARTA.ID – Bertepatan dengan perayaan usia 29 tahun hadir di Indonesia, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) kembali menggelar ajang olahraga PRUActive Family di Plaza Timur Gelora Bung Karno pada tanggal 10 November 2024. Perhelatan tahunan ini berhasil menjangkau lebih dari 2.600 peserta yang ikut memeriahkan berbagai aktivitas, mulai dari fun run, fun walk, poundfit, cek kesehatan, hingga kompetisi push bike untuk anak-anak.
Acara PRUActive Family ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran keluarga Indonesia mengenai pentingnya menjalani hidup aktif dengan berolahraga. Tak hanya membuat badan lebih bugar, olahraga juga dapat membentuk tubuh lebih fit dan penuh energi, sehingga terhindar dari penyakit serta dapat memberi yang terbaik bagi diri sendiri maupun keluarga.
“PRUActive Family hadir sebagai bagian dari komitmen kami bukan hanya untuk memberikan perlindungan kesehatan dan jiwa. PRUActive Family selalu hadir dalam mendampingi nasabah di setiap fase kehidupan mereka, sehingga dapat hidup lebih sehat dan sejahtera,” ungkap Karin Zulkarnaen sebagai Chief Customer and Marketing Officer Prudential Indonesia.
Acara tahunan yang memasuki tahun kedua ini diselenggarakan di 3 kota besar di Indonesia antara lain Bandung (27 Oktober), Jakarta (10 November) dan berakhir di Surabaya (15 Desember). Sebelumnya di Kota Bandung, PRUActive Family berhasil menjangkau lebih dari 1.400 orang untuk ikut aktif bergerak melalui olahraga bersama keluarga.
Hingga kuartal tiga 2024 ini, Prudential Indonesia telah membayarkan lebih dari 1,1 juta klaim senilai Rp13,6 triliun, meningkat 4% dibanding periode yang sama tahun sebelumnya. Mengenai klaim kesehatan yang dibayarkan juga mengalami peningkatan 16%, sebesar Rp4,6 triliun. Perusahaan akan terus melanjutkan komitmennya dalam membayarkan klaim dan manfaat bagi nasabah yang tentunya sesuai dengan ketentuan polis.
Selain hadir untuk membantu meningkatkan kesejahteraan keluarga melalui gaya hidup sehat dan juga pembayaran klaim, Prudential Indonesia juga terus mengedukasi masyarakat akan pentingnya proteksi melalui peningkatan literasi asuransi guna menjawab tantangan masih rendahnya penetrasi asuransi di Indonesia.
Prudential Indonesia terus berkomitmen menghadirkan ragam konten mengenai literasi asuransi, terutama literasi bagi nasabah atau calon nasabah untuk memahami produk asuransi yang dibeli dan memahami isi polis secara menyeluruh. Literasi ini menjadi penting guna menghindarkan dari risiko ketidaksesuaian termasuk penolakan klaim yang bisa muncul di masa depan akibat kurangnya pemahaman terhadap detail polis. Misalnya saja, nasabah atau calon nasabah wajib memberikan informasi data pribadi terkini secara lengkap, akurat, dan jujur. Hal ini bertujuan untuk menghindari terjadinya risiko akibat tidak mengungkapkan informasi kesehatan yang sebenarnya dan lengkap (non-disclosure), di mana dapat menghambat atau mengurangi manfaat optimal asuransi maupun proses klaim lebih panjang, atau bahkan ditolak.
“Kami bersyukur atas kepercayaan yang diberikan keluarga Indonesia selama 29 tahun sehingga dapat mendampingi dan melindungi mereka melewati fase kehidupannya. Kami akan terus mendampingi keluarga Indonesia agar bisa hidup lebih sehat dan bugar karena #SehatPangkalBisa. Hal ini sejalan dengan aspirasi Prudential Indonesia guna mewujudkan perlindungan untuk setiap kehidupan untuk masa depan,” tutup Karin. (aul)
Posting komentar