Wheels

Ramaikan Sport Tourism Indonesia

Kevin Sanjaya Ditunjuk sebagai Brand Ambassador Can-Am

Pandemi COVID-19 memberi dampak perubahan kebiasaan dalam berwisata. Masyarakat cenderung memilih kegiatan luar ruangan dan mulai mencoba hal-hal baru seperti adventure di alam bebas. Berbagai kegiatan adventure banyak digeluti oleh masyarakat selama pandemi seperti wisata olahraga di air dan di darat, menggunakan kendaraan Personal Watercraft (PWC), ATV, UTV dan kendaraan roda tiga.

Adanya tren adventure yang sedang meningkat menjadi selaras dengan apa yang selama 5 tahun lebih ini dilakukan oleh BRP (Bombardier Recreational Product) Indonesia dalam mendukung kegiatan adventure di Indonesia. BRP Indonesia merupakan distributor kendaraan merek Can-Am dan Sea-Doo asal Canada yang mengedepankan berbagai inovasi di bidang teknologi recreational vehicle, dan banyak digunakan sebagai kendaraan wisata adventure.

Memotret tren adventure yang terus mengalami peningkatan, BRP Indonesia memperkenalkan Kevin Sanjaya, atlet nasional cabang olahraga bulu tangkis yang berpredikat World Rank #1 Men’s Double Badminton sebagai brand ambassador untuk kendaraan Can-Am. Kevin Sanjaya dikenal sebagai sosok yang menginspirasi banyak orang dengan prestasi, kerja keras dan dedikasinya mengharumkan nama Indonesia dalam kejuaraan bulu tangkis.

Enderi Andreanto, selaku CEO BRP Indonesia mengungkapkan, “Kami melihat profil dan background Kevin Sanjaya cocok dengan produk Can-Am yang strong, manly dan berkarakter. Selain itu, kecintaan Kevin menguji adrenalin melalui adventure dan semangatnya untuk memperkenalkan kekayaan alam Indonesia melalui adventure selaras dengan visi BRP Indonesia.”

“Saya excited banget ketika ditawarin jadi brand ambassador untuk kendaraan Can-Am ini, karena saya interest di dunia otomotif dan adventure. Dengan desainnya yang berbeda dari yang lain, kendaraan ini cocok banget buat mereka yang suka dengan hal yang anti-mainstream dan ingin menjadi trendsetter di jalan raya dan medan jalan lainnya,” terang Kevin Sanjaya.

Hal ini disampaikan kepada publik dalam acara “Tripwe Talk: On-Road Adventure, The New Trend of Adventure” (17/9) hasil kerjasama antara BRP Indonesia dan Tripwe, perusahaan marketplace untuk pecinta adventure. Dalam live talkshow ini, diperkenalkan wisata On-Road Safari yang dapat dipesan melalui aplikasi Tripwe. On-Road Safari merupakan kegiatan adventure di jalan raya menggunakan kendaraan roda tiga sambil menyusuri keindahan Indonesia yang menarik untuk dieksplor.

CEO Tripwe, Sofian Lusa mengatakan, “Aktivitas adventure menyumbang sekitar 30% dari total pasar pariwisata dunia, dan tren menunjukan peningkatan dari tahun ke tahun. Shifting kebiasaan masyarakat next era normal akan bergeser dari kegiatan indoor ke outdoor dengan menggunakan teknologi. Fakta inilah yang menjadi alasan kuat hadirnya aplikasi Tripwe (tripwe.com). Ditambah lagi, pasar Tripwe adalah Asia Tenggara, dan kami mulai dari Indonesia sebagai flagship project yang memiliki sumber daya baik di laut maupun di darat yang berlimpah dan kami perkenalkan dengan nama Tripwe Safari, Tripwe Off-Road, and Tripwe On-Road Safari.”

Tripwe Talk diikuti oleh media, komunitas otomotif roda dua dan roda empat, pegiat adventure, dan kalangan pencinta otomotif. Dalam acara ini juga turut menghadirikan pencinta sport tourism.

Informasi seputar Can-Am dapat diakses di website www.brpindonesia.com, atau melalui
akun Instagram @canamindonesia dan @canamonroadindonesia.