CSR Program

RATA bekerjasama dengan Benih Baik Mendonasikan Dana

Meningkatkan Edukasi Pentingnya Merawat Kesehatan Gigi dan Mulut

Kesadaran masyarakat Indonesia akan pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut dapat dikatakan masih rendah. Pakar kesehatan dan pencegahan masalah gigi, Prof. Dr. Drg.Tri Erri Astoeti, Mkes, menyebutkan bahwa 31,1% saja orang Indonesia yang melakukan perawatan gigi dengan berkonsultasi ke tenaga medis. RATA, perusahaan clear aligner lokal pertama guna meratakan gigi tanpa behel, bekerja sama dengan Benih Baik, platform penggalangan dana dan donasi yang didirikan oleh Andy F. Noya, untuk membantu anak-anak Indonesia meningkatkan kesadaran merawat gigi dan mulut dengan melakukan Corporate Social Responsibility (CSR). Kegiatan CSR yang dilakukan dalam bentuk penggalangan dana, sejak 8 - 31 Maret 2021, dalam rangka merayakan Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Sedunia pada 20 Maret lalu, telah terkumpul sebanyak Rp22.555.053,- dan didonasikan kepada Yayasan Pundi Rakyat pada tanggal 26 April 2021.

Yayasan Pundi Rakyat Pondok La Tahzan adalah rumah bagi para anak-anak yatim, piatu, yatim piatu, dan juga kaum dhuafa, yang berlokasi di Jl. Taruna VIII No. 6C RT.004/01, Serdang, Kemayoran, Jakarta Pusat. Dengan memiliki 56 anak binaan, yayasan ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan di masa depan melalui program di bidang keagamaan, kesehatan, pendidikan, dan sebagainya.

“Melalui penggalan dana ini, kami ingin mengedukasi lebih banyak masyarakat lagi, termasuk anak-anak di Indonesia, akan betapa signifikannya menjaga kesehatan gigi dan mulut, sejalan dengan aspirasi RATA itu sendiri. RATA berharap anak-anak binaan Yayasan Pundi Rakyat Pondok La Tahzan dapat lebih memahami bahwa kesehatan gigi dan mulut sangatlah fundamental yang sebaiknya dijaga sedini mungkin,” jelas drg. Deviana Maria, Founder dan Chief Marketing Officer RATA.

“Kami sangat berterima kasih atas donasi yang diberikan oleh pihak RATA mengingat seringnya ditemukan permasalahan kesehatan mulut dan gigi yang dirasakan anak binaan yang disebabkan kurangnya pengetahuan mengenai cara menjaga kesehatan gigi yang baik dan benar. Di masa yang akan datang, diharapkan kebersihan gigi dan mulut anak tak pernah luput dari pengawasan keluarga,” jelas Siti Zulaikha, Wakil Ketua Yayasan Pundi Rakyat.

Acara penyerahan donasi yang diadakan secara offline di Yayasan Pundi Rakyat Pondok La Tahzan ini menerapkan protokol kesehatan secara maksimal, seperti menggunakan masker dan juga meminimalisir peserta yang hadir. Donasi berupa sembako, dental health package (sikat gigi, pasta gigi, mouthwash), dan juga makanan berbuka puasa. Dalam kegiatan ini, RATA memberikan penyuluhan kesehatan gigi dan mulut dari salah satu dokternya.

“Di depan para peserta, kami menunjukkan cara menyikat gigi yang baik, seperti menggosok gigi dengan gerakan lembut, menggunakan kepala belakang sikat untuk membersihkan lidah, berkumur-kumur setelah menyikat gigi, dan masih banyak lagi. Anak-anak tersebut diharapkan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari. Mari kita bersama-sama #RATAkanSenyumIndonesia,” tutup drg. Deviana.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi https://www.instagram.com/rata.id/

drg. Deviana Maria, Co-Founder dan Chief Marketing Officer RATA

Posting komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas