AIA Ajak Masyarakat Mendefinisikan Arti Sehat Lewat Cara Simple dan Beragam
DJAKARTA.ID – Data dari Regional Wellness Report AIA mengungkapkan bahwa masih banyak konsumen di Asia yang merasa kesulitan untuk hidup sehat. Sebanyak 80% koresponden merasa tidak sehat, sementara 57% gagal membuat perubahan dalam memperbaiki gaya hidup sehatnya. Hal ini semakin dikuatkan dengan Survey Kesehatan Indonesia 2023 yang menyatakan bahwa 67,7% koresponden mengaku kurangnya waktu menjadi hambatan terbesar bagi mereka untuk mencapai kesehatan.
Menjawab permasalahan tersebut, PT AIA FINANCIAL (AIA) meluncurkan kampanye terbarunya bernama Rethink Healthy. Kampanye ini bertujuan untuk mengubah cara pandang dalam melihat kesehatan itu dan menjadikan sebagai bagian dari keseharian kita. AIA ingin menyerukan tentang definisi baru dari kesehatan serta mendorong lebih banyak orang untuk memulai hidup lebih sehat dengan cara lebih sederhana, misalnya melakukan berbagai aktivitas sehari-hari yang menyenangkan.
“Kami ingin menunjukkan bahwa hidup sehat bisa diraih dengan aktivitas multi dimensi. Hal yang penting adalah menemukan aktivitas sesuai dengan gaya hidup dan preferensi masing-masing. Kami percaya bahwa dengan memberi ruang bagi individu untuk mengeksplorasi dan menyesuaikan aktivitas sehat sesuai dengan kebutuhan, mereka akan lebih termotivasi untuk mencapai tujuan kesehatan,” ujar Kathryn Parapak, Chief Marketing Officer AIA.
Melalui kampanye ini, AIA ingin mempromosikan pendekatan lebih holistik dan berkelanjutan terhadap kesehatan. Fokusnya lebih kepada aktivitas sehari-hari yang jika dilakukan dengan penuh kesadaran, maka dapat meningkatkan kesehatan dengan cara lebih luas serta dapat dicapai oleh semua orang.
“Untuk mencapai kondisi kesehatan yang baik, tidak dapat fokus pada satu aspek saja seperti kesehatan fisik. Saya sangat mengapresiasi langkah AIA dalam Rethink Healthy dalam mengajak masyarakat memahami cara lebih unik dan dekat dengan keseharian. Sehingga, untuk mencapai kesehatan yang holistic, gaya hidup sehat ini bisa diterapkan secara berkelanjutan,” lanjut dr. Sophia Hage, SPKO, health & wellness expert, mengatakan.
AIA juga memperkenalkan konsep #BerbedaBedaTapiSehatJuga dalam kampanye Rethink Healthy untuk menekankan bahwa kesehatan dapat dicapai dengan berbagai cara berbeda. Mulai dari aktivitas sederhana yang mudah diintegrasikan ke dalam kehidupan sehari-hari, seperti bernyanyi, mendengarkan lagu, berjalan kaki, relaksasi, menggunakan transportasi umum, atau bahkan terhubung dengan alam. Setiap orang dapat menemukan cara mereka sendiri untuk mencapai tujuan kesehatan mereka.
"Sebagai seseorang yang memiliki kesibukan yang padat, adanya kampanye ini membuat saya jadi berpikir kembali tentang kesehatan, tidak hanya bagi saya tetapi juga buat keluarga. Akhirnya saya menemukan cara terbaru menjaga pola hiduo sehat, yaitu melalui AIA Vitality yang bisa memantau aktivitas jalan kaki. Langkah kecil yang konsisten ini ternyata dapat membawa manfaat dan perubahan besar bagi kesehatan,” cerita Dion Wiyoko selaku AIA Vitality Ambassador.
Dalam upaya mewujudkan konsep kampanye Rethink Healthy, AIA juga menggelar “Sing A Thon” yang mengundang masyarakat untuk bernyanyi dan berkaraoke bersama dalam suasana penuh energi. Kegiatan ini dirancang untuk menyoroti bahwa bernyanyi tidak hanya menyenangkan, tetapi juga memberikan manfaat signifikan bagi kesehatan mental dan fisik. Acara “Sing A Thon” akan berlangsung pada akhir tahun 2024 dan terbuka untuk umum. AIA memberikan kesempatan bagi seluruh masyarakat Indonesia merasakan kegembiraan sambil menikmati manfaat dari aktivitas sederhana yang efektif dalam meningkatkan kesehatan.
"Musik adalah bentuk terapi yang membuat saya menjadi lebih sehat. Karya musik yang saya tulis juga merupakan bagian dari upaya saya membantu diri sendiri sekaligus para pendengar musik saya agar memiliki kesehatan mental yang baik. Rethink Healthy ini juga membuka perspektif baru tentang kesehatan, menunjukkan bahwa kita bisa mencapai kesehatan dengan cara menyenangkan dan sesuai dengan rutinitas kita. Ini adalah inisiatif yang luar biasa untuk membantu orang-orang dengan kesibukan dalam mencapai hidup lebih sehat," ungkap Kunto Aji.
Melalui aktivitas sehari-hari yang simple dan beragam, AIA berharap bahwa kampanye ini akan melibatkan lebih banyak orang di Indonesia untuk bersama mewujudkan hidup yang lebih sehat, lebih lama, lebih baik. Kampanye ini juga dilakukan di berbagai market AIA Group dan diharapkan dapat berkontribusi pada ambisi AIA One Billion untuk melibatkan satu miliar orang dalam hidup lebih sehat pada tahun 2030. (aul)
Posting komentar