Food & Beverage Bali!

Sajian Kuliner Klasik Jepang dari Chef Asli Jepang

Kolaborasi Izakaya by OKU dengan Chef Jepang di Bali

Dalam rangka menyambut hari ulang tahun Kaisar Jepang, The Apurva Kempinski Bali mengundang Chef Jepang yang berbakat dan tinggal di Bali untuk berkolaborasi dalam acara “A Japanese Emperor Celebration” . Acara ini digelar oleh restoran andalan resor, Izakaya by OKU, dari tanggal 23 hingga 25 Februari 2021 dan akan memperkenalkan dua tamu chef Jepang yang telah populer di komunitas masyarakat Jepang di Bali.

Chef Hashimoto Soji dan Chef Hatanaka Hirotake, bersama dengan Chef Deni Koeswara dari Izakaya by OKU, akan menyajikan hidangan citarasa khas Jepang selama promosi tiga hari di restoran Jepang yang telah menerima berbagai penghargaan ini. Kolaborasi unik ini kan memperkenalkan hidangan andalan Izakaya by OKU dan dikombinasikan dengan hidangan rumahan klasik Jepang.

Chef Hashimoto pernah kerja di sebuah kapal nelayan dan menuntut standar tinggi dalam penggunaan hidangan laut. Pengalamannya dengan hidangan laut menjadi dasar yang kuat untuk membuka usaha sendiri bernama Tensaki di tahun 1999. Sementara itu, melalui kolaborasi ini, Chef Hatanaka berharap bisa menunjukkan hidangan Jepang otentik, bukan yang telah dimodifikasi agar sesuai dengan cita rasa internasional. Dengan mementingkan kesegaran bahan, Chef Hatanaka membuka Namiya’s Stall di 2017 yang menjadi tempat populer di kalangan komunitas Jepang.

“Sebagai bagian dari kampanye Celebrating Diversity, kami merasa terhormat untuk bisa bekerja sama dengan Chefs Hashimoto-san and Hatanaka-san. Ini adalah kesempatan yang langka untuk merasakan dan bekerja sama dengan mereka”, ungkap Chef Deni Koeswara.

Chef Deni Koswara, yang telah memiliki lebih dari 15 tahun pengalaman di gastronomi Jepang, kini memimpin tim Izakaya by OKU. Chef Deni pernah kerja di Timur Tengah selama 13 tahun dan mengasah kemampuan dalam memasak hidangan Jepang di berbagai hotel dan restoran mewah, antara lain Nobu Restaurant di Doha. Chef Deni kemudian kembali ke tanah air untuk menyiapkan pembukaan Izakaya by OKU, dan sejak itu telah berbagi pengalaman dengan timnya sejak itu. Di bawah kepemimpinannya, tim telah menyusun menu yang kreatif yang terinspirasi dari cara masak serta bahan tradisional Jepang.

Izakaya by OKU adalah salah satu resoran andalan The Apurva Kempinski Bali, resor lima bintang internasioanl di sisi selatan Nusa Dua. Selain terkenal akan hidangan Jepang, restoran ini juga terkenal dengan minuman dari mixologist yang kreatif. Mixologist akan menghibur tamu langsung di cocktail cart untuk menyiapkan cocktail fusi antara liquor tradisional Jepang dan barat.

Menu “A Japanese Emperor Celebration” tersedia dengan harga IDR 500,000 nett per orang. Untuk informasi lebih lanjut dan reservasi silakan hubungi +62 81138 209541 atau email restaurants.bali@kempinski.com.

Posting komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas