Mobil Listrik smart Beri Angin Segar untuk Pasar BEV Premium
DJAKARTA.ID – Mobil listrik ikonik smart kembali hadir di Indonesia dengan meluncurkan inovasi terbarunya bernama smart #3. Sejak kemunculan pertama kali pada tahun 2008 di pameran IIMS (Indonesia International Motor Show), smart memulai babak barunya di perhelatan GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2024 yang berfokus pada penyediaan pengalaman berkendara mobil listrik pintar premium dan mempercepat transisi negara menuju mobilitas berkelanjutan.
Kembalinya smart ke Indonesia dilandasi oleh komitmen baru yang memahami permintaan meningkat terhadap solusi transportasi inovatif dan ramah lingkungan. Pada tanggal 17 Juli 2024, smart mengenalkan lini produknya yang memenangkan penghargaan kelas dunia serta sukses diterima secara luas di pasar Eropa, Timur Tengah, dan Cina. Kini, smart siap melaju ke market Asia Tenggara.
Kedatangan kembali smart di Indonesia juga menandai tonggak penting bagi kerja sama dengan Inchcape sebagai mitra strategis di Tanah Air. Melalui kemitraan tersebut dan rencana investasi jangka panjangnya, smart bertujuan menciptakan dinamika pasar yang menarik dalam segmen BEV (Battery Electric Vehicle) premium.
"Kemitraan baru dengan Inchcape dan kembalinya smart ke pasar Indonesia yang dinamis ini sangat istimewa bagi kami. Bersama-sama, kami bertujuan mewujudkan potensi besar pasar BEV di Indonesia, merevolusi konsep mobilitas urban kontemporer dan membantu mempercepat transisi negara menuju solusi berkelanjutan," ungkap Ms. Mandy Zhang, selaku Global CMO smart Automobile.
Membawa smart #3 untuk masyarakat Indonesia, mobil BEV yang stylish dan terdepan secara teknologi ini merupakan perwujudan transformasi smart menjadi mobil listrik kelas premium. Memiliki desain ramping, smart #3 menggabungkan fungsionalitas dan gaya. Sangat cocok digunakan di lingkungan perkotaan.
Selain itu, smart #3 juga dilengkapi dengan fitur-fitur mutakhir yang akan membawa pengalaman berkendara penggunanya terasa lebih mulus dan serba terkoneksi secara digital. Kemampuan smart #3 pun menawarkan manfaat berkelanjutan di mana memberikan jangkauan serta performa listrik yang mengesankan sambil meminimalkan dampak lingkungan.
smart #3 membawa semangat avant-garde yang sangat cocok dengan gaya hidup perkotaan untuk kalangan pencinta otomotif Indonesia. Kombinasi antara nuansa sporty, performa sesuai dengan kepribadian, dan tampilan yang mencerminkan gaya, memberikan kesan smart #3 lebih kuat tanpa diragukan lagi.
Kembalinya smart ke Indonesia tidak lepas dari dukungan salah satu pemimpin industri otomotif global, Inchcape. Pengalaman dan keahlian Inchcape pada industri otomotif menjadi faktor penting dalam mendorong kesuksesan smart di Indonesia.
“Inchcape berkomitmen menjadi pemimpin dalam transformasi NEV di Indonesia. Dengan re-introduksi smart, kami sangat antusias menawarkan kendaraan listrik premium berkualitas tinggi kepada pengemudi Indonesia dan turut berkontribusi pada masa depan berkelanjutan bagi bangsa,” terang Khoo Shao Tze selaku Presiden Direktur Inchcape Automotive Indonesia.
Era baru bagi mobilitas kendaraan listrik menjadi salah satu alasan kembalinya smart ke Indonesia. Dengan perkenalan smart #3 secara resmi di publik, smart siap memberikan pengalaman berkendara premium dan berkelanjutan bagi konsumen Indonesia. (aul)
Posting komentar