Investasi di seluruh Indonesia menandai kehadiran Starbucks selama 20 tahun di Indonesia
DALAM rangka menghadirkan Starbucks Experience kepada pelanggan selama 20 tahun, Starbucks Indonesia akhirnya hadir di dua kota baru: Sukabumi dan Tasikmalaya, Jawa Barat bulan ini. Menyadari sejarah kopi yang kaya di dua kota tersebut, gerai yang terletak di jantung kota Sukabumi dan Tasikmalaya ini ingin mengundang para pecinta kopi di sana untuk bertandang ke Starbucks.
“Starbucks dengan bangga membuka gerai baru di Sukabumi dan Tasikmalaya yang juga merupakan gerai pertama di kota-kota tersebut,” kata Anthony McEvoy, Pemimpin Starbucks di PT Sari Coffee Indonesia. “Sukabumi dan Tasikmalaya merupakan lokasi yang ideal untuk membawa Starbucks ke masyarakat – selain karena kedua kota tersebut memiliki banyak tujuan wisata alam, termasuk pusat kuliner di Jawa Barat, dan juga memiliki warisan kopi yang kuat. Starbucks berharap dapat berkontribusi pada pembangunan kota-kota ini dan bangga menjadi bagian dari komunitas dan warisan Sukabumi dan Taskimalaya,” tambahnya.
Gerai baru ini memadukan warisan dan budaya Indonesia dengan desain khas Starbucks:
Sejak pembukaan gerai pertama di Plaza Indonesia 20 tahun lalu, Starbucks telah memperkuat kehadirannya dengan membuka lebih dari 490 gerai, bersama lebih dari 4.000 mitra yang dengan bangga mengenakan apron hijau hingga hari ini. Pada tahun 2018, kita juga merayakan pembukaan Starbucks Dewata Coffee Sanctuary yang unik di Bali, membawa pelanggan untuk menikmati pengalaman kopi from seed-to-cup. Melalui inisiatif Greener Nusantara, Starbucks Indonesia juga telah meluncurkan beberapa program untuk mendukung pengurangan limbah di seluruh Indonesia seperti menghilangkan lebih dari 30 juta sedotan melalui pengenalan tutup tanpa sedotan atau strawless lid pada tahun 2020, sepenuhnya beralih ke cold cup yang dibuat dengan rPET (recycled polyethylene terephthalate) pada tahun 2021, dan program bulanan Bring Your Own Tumbler di semua gerai.
Sebagai bagian dari komitmen berkelanjutan Starbucks untuk menciptakan dampak positif bagi masyarakat yang dilayaninya, Starbucks Indonesia secara aktif berpartisipasi dalam kegiatan yang mengangkat masyarakat. Community Store pertama di lingkungan Tanah Abang Jakarta dibuka pada tahun 2020 untuk mendukung penciptaan peluang pendidikan bagi kaum muda di Tanah Abang, diikuti oleh Program Kewirausahaan Pemuda Kreatif Starbucks (SCYEP) untuk mendukung pemberdayaan kaum muda. Lebih dari 500.000 benih kopi telah disumbangkan kepada petani kopi melalui program Art in the Cup, bekerja sama dengan Pusat Dukungan Petani di Berastagi, Sumatera Utara. Dan sebagai apresiasi kepada para responden garis depan wabah Covid-19, lebih dari 45.000 cangkir minuman telah disumbangkan ke rumah sakit dan pusat vaksinasi.
Posting komentar