Dukungan Yili Indonesia Bersama JOYDAY kepada Mitra Usaha Terdampak Banjir
DJAKARTA.ID – Berita mengenai banjir parah yang melanda beberapa wilayah di Jawa Barat baru-baru ini, menjadi salah satu perhatian dari Yili Indonesia. Produsen es krim JOYDAY tersebut turut merasakan dampak bencana, termasuk kerusakan pada sekitar 597 toko mitra ritel yang produknya terdampak. Pada awal Mei 2025 ini, Yili Indonesia secara bertahap memberikan bantuan nyata kepada toko mitra terdampak yang tersebar di beberapa wilayah Jawa Barat.
Total nilai bantuan tersebut berupa produk es krim JOYDAY senilai lebih dari Rp200.000.000,00 yang diberikan kepada 556 toko di Pelabuhan Ratu, 34 toko di Sukabumi, dan 7 toko di Cianjur. Bantuan ini merupakan komitmen Yili Indonesia terhadap pembangunan keberlanjutan serta sebagai aksi pendampingan pada beberapa mitra usaha yang terdampak bencana.
“Program bantuan ini merupakan wujud nyata dari filosofi perusahaan untuk tumbuh bersama para mitra. Perjalanan Yili di Indonesia bukan semata ekspansi bisnis, tetapi juga memikul tanggung jawab sosial terhadap seluruh jaringan distribusi. Ini bukan sekadar mengganti produk yang rusak, tapi juga menjaga kepercayaan dan semangat kolaborasi yang telah terjalin,” ujar Yu Miao selaku Presiden Direktur Yili Indonesia Dairy.
Banyak pemilik usaha yang mengalami kerugian besar akibat banjir menyampaikan apresiasinya terhadap program bantuan yang diberikan perusahaan. Berbagai tanggapan positif pun dilontarkan kepada program CSR tersebut. Salah satunya adalah M. Iqbal yang tokonya terdampak bencana banjir.
“Saat banjir datang, hampir seluruh stok saya rusak karena terendam. Saya sempat merasa sangat putus asa. Untungnya, Yili segera mengganti produk, sehingga saya bisa mengisi kembali stok dan terus menjalankan usaha. Ini makin memperkuat keyakinan saya untuk terus bekerja sama dengan Yili ke depannya,” kata Iqbal.
Program bantuan ini bertujuan untuk terus meningkatkan ketahanan usaha para mitra serta membangun ekosistem bisnis yang inklusif dan tangguh. Yili Indonesia tidak hanya berfokus pada kualitas dan inovasi produk, tetapi juga selalu mengintegrasikan kepedulian kemanusiaan dan tanggung jawab sosial dalam setiap kegiatan bisnisnya di negeri ini.
Sejak tahun 2019, Yili Indonesia telah menyelenggarakan lebih dari 40 kegiatan sosial di Indonesia yang menjangkau lebih dari satu juta penerima manfaat. Melalui aksi nyata ini, Yili Indonesia terus menyebarkan kepedulian dan harapan. Selanjutnya, perusahaan akan terus secara aktif menjalankan tanggung jawab sosial perusahaan, menyatu dengan komunitas lokal, serta menyebarkan cinta dan kehangatan.
“Kami selalu percaya bahwa pembangunan perusahaan yang benar-benar berkelanjutan tidak hanya bertanggung jawab kepada konsumen, tetapi juga kepada para mitra dan komunitas sosial. Melalui aksi ini, kami ingin menyampaikan pesan yang jelas, yaitu dalam suka maupun duka, Yili akan selalu berdiri bersama mitra usaha,” tutup Yu Miao. (aul)
Posting komentar