Merek Private Label dari Matahari
DJAKARTA.ID – Perusahaan ritel fashion terkemuka di Indonesia, Matahari merilis merek private label eksklusifnya bernama SUKO. Terinspirasi dari konsep simple minimalist dan basic fashion, SUKO hadir dengan pilihan yang stylish serta mengutamakan kenyamanan. Pada koleksi awalnya, SUKO merilis beberapa koleksi untuk pria dan wanita, mulai dari kemeja, celana, kaos, outwear, dress, hingga aksesoris lainnya dari harga antara Rp129.000 – Rp499.000. SUKO hadir dengan palet warna lembut dan netral dengan penggunaan bahan pilihan yang mencerminkan keberlanjutan dari Matahari.
SUKO hadir secara strategis di dalam outlet Matahari sepanjang Jakarta Raya, Surabaya, Bali, Semarang, Bandung, Medan, Yogyakarta, Makassar dan kota-kota lainnya di Indonesia. SUKO telah tersedia di 20 toko dengan 14 toko tambahan yang akan dibuka pada Q4 2023. Ekspansi ini memungkinkan SUKO untuk menjangkau pelanggan lebih luas dan memenuhi misinya untuk menyediakan pakaian berkualitas tinggi kepada lebih banyak konsumen.
“Selama beberapa tahun terakhir, kami berkomitmen untuk menawarkan pakaian sehari-hari kepada pelanggan dengan mengutamakan kenyamanan. SUKO menunjukkan dedikasi kami terhadap misi ini dengan menyediakan merek yang tidak hanya memenuhi, namun melampaui ekspektasi pelanggan kami," terang Rachel Stack selaku Chief Merchandising Officer Matahari.
Seiring dengan perkembangan dan perluasan fesyen Matahari, debut SUKO merupakan langkah penting dalam menyelaraskan diri dengan tren pakaian minimalis serta menciptakan merek yang sesuai dengan basis pelanggan. Usaha ini dilakukan sebagai dedikasi Matahari untuk tidak hanya memenuhi preferensi fesyen konsumen namun juga membantu mereka meningkatkan rasa nyaman melalui pilihan pakaian yang mereka kenakan.
Matahari memegang kendali penuh atas produksi SUKO, mulai dari pemilihan bahan baku terbaik hingga penerapan kontrol kualitas yang sangat ketat. Pendekatan ini menjamin bahwa setiap produk berlebel SUKO merupakan bukti keunggulan dan cerminan dari komitmen matahari yang tak tergoyahkan terhadap kepuasan pelanggan.
Nama SUKO sendiri berasal dari perpaduan Bahasa Jepang dan Bahasa Indonesia. “Terinspirasi dari kata SUKA yang diterjemahkan sebagai kesukaan atau sesuatu yang kita sukai, nama merek SUKO mencerminkan komitmen Matahari untuk menciptakan produk label yang memberikan kebahagiaan, dan rasa senang kepada pelanggan,” ujar Tommy Indra selaku VP of Merchandising for Special Project Matahari.
Koleksi SUKO dirancang secara cermat untuk memenuhi tantangan cuaca tropis di Indonesia. Bahan berteknologi premium seperti Supima Cotton dikenal karena daya tahan, colour retention terhadap perubahan warna menjadi andalan. Teknologi Quick Dry yang mengering 2 kali lebih cepat dari katun lainnya serta dilengkapi dengan odour control membuat SUKO sempurna untuk segala musim. Kemudian ada fitur Soft-Touch yang memastikan tekstur halus, tahan kerutan, dan iritasi di mana memberikan pengalaman berpakaian lebih nyaman.
“SUKO berkomitmen untuk terus melakukan perbaikan memastikan bahwa pelanggan mendapat produk yang terjangkau dan berkualitas tinggi yang dapat meningkatkan kehidupan sehari-hari mereka,” tutup Tommy.
SUKO menandai masuknya Matahari ke dalam segmen pasar yang baru sekaligus sejalan dengan rencana strategis perusahaan untuk melakukan ekspansi di luar penjualan konvensional. Pengenalan SUKO menandakan tekad Matahari untuk meningkatkan pengalaman konsumen dan mereposisi merek yang sesuai dengan konsumen modern. (aul)
Posting komentar