Urban Fashion

Surat Cinta untuk Media Cetak Alternatif

Kolaborasi THE GOODS DEPT• dengan RIPPLE MAGAZINE

Memasuki awal tahun 2021, THE GOODS DEPT• akan mengeluarkan beberapa kolaborasi menarik yang dibuka dengan kolaborasi dengan RIPPLE MAGAZINE. Sebuah penghormatan kepada era kejayaan media cetak.

Pada September 1999, di Kota Bandung lahirlah sebuah media cetak bernama RIPPLE yang awalnya hanya katalog fashion mini yang berisikan artikel tentang budaya Skateboard, Surfing dan juga foto-foto produk brand lokal. Tidak butuh waktu lama untuk ide tersebut berubah menjadi media alternatif yang bersifat independen dan berbeda dibanding format media cetak pada umumnya. RIPPLE juga memberikan pengaruh luas kepada kultur ekonomi kreatif jauh sebelum menjadi gerakan nasional seperti sekarang. Selama hampir 2 dekade, RIPPLE mengangkat dan meliput banyak pergerakan dan detil mendalam dari budaya dan karya yang tidak biasa. Ratusan musisi-fashion brand-komunitas kreatif yang mereka angkat membuka mata banyak orang akan sebuah subkultur kreatif yang tidak tersentuh media cetak pada umumnya. Gaya eksentrik cover majalah dan foto-foto yang terdapat di dalamnya seakan-akan “menyentil” norma yang berlaku. Tidak salah apabila mereka disebut pionir pada masanya.

Kolaborasi THE GOODS DEPT• dengan Ripple tergolong menantang dikarenakan RIPPLE sendiri sebagai media mendeklarasikan “bubar” di tahun 2017 dan asset digital dari RIPPLE tersedia dengan jumlah yang sangat terbatas. Karena kendala ini, kami mencari berbagai cara untuk mendapatkan asset Ripple sebanyak mungkin. Dari mengontak para kolektor hingga mendedikasikan waktu untuk online thrifting demi mendapat cetakan fisik Ripple seutuhnya.

Ini menandakan awal mula dari kolaborasi satu tahun ke depan dari THE GOODS DEPT• dan RIPPLE dan koleksi lengkapnya kini tersedia di seluruh toko (Pondok Indah Mall 2, Lotte Avenue, Pacific Place, Kemang Village, Bintaro Exchange) dan online di THE GOODS DEPT•COM and THE GOODS APP•.

Posting komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas