Spotlite

#SweatToDiscover

Kolaborasi POCARI SWEAT Bersama Pesawat Garuda Dukung Sport Tourism di Indonesia

DJAKARTA.ID – Awal Februari 2024, POCARI SWEAT, Garuda Indonesia, serta Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI meluncurkan kolaborasi kampanye #SweatToDiscover untuk mendukung perkembangan Sport Tourism di Indonesia. Kampanye ini merupakan implementasi nyata mengajak masyarakat Indonesia lebih sehat dengan berkeringat dan berolahraga, sambil menjelajahi alam budaya yang sangat beragam di Indonesia.

Hadir sebagai narasumber dalam konferensi pers yang dibawakan Melanie Putria di Hanggar GMF AeroAsia milik Garuda Indonesia, Bapak Vinsensius Jemadu selaku Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggaraan Kegiatan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, dan Ibu Puspita Winawati selaku Direktur Marketing PT Amerta Indah Otsuka.

“Dengan membawa pesan Sweat to Discover, kami ingin mendukung masyarakat Indonesia lebih sehat. Jangan takut berkeringat, bergerak aktif, dan berolahraga, sambil discovering menjelajahi keindahan alam dan budaya di Indonesia ini. Sesuai dengan yang dicanangkan Pemerintah Indonesia terkait besarnya potensi Sport Tourism di tanah air, kolaborasi ini merupakan bagian dari dukungan kami kepada pemerintah atas perkembangan Sport Tourism tersebut,” ujar Puspita Winawati menyampaikan.

Vinsensius Jemadu selaku Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggaraan Kegiatan (events), Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia mengatakan bahwa pertumbuhan sport tourism di Indonesia memiliki potensi begitu besar dan bisa mencapai Rp18,79 triliun di tahun ini. Kolaborasi sinergis antara Pemerintah, BUMN, serta swasta menjadi kunci untuk optimalisasi pertumbuhan Sport Tourism merupakan langkah nyata memajukan pariwisata Indonesia.

Irfan Setiaputra sebagi Direktur Utama Garuda Indonesia mengatakan bahwa kolaborasi tersebut merupakan wujud komitmen Garuda Indonesia sebagai maskapai penerbangan nasional yang senantiasa memberikan kontribusi positif bagi pengembangan industri pariwisata. Sekaligus sebagai respon positif dalam mengoptimalisasi pertumbuhan signifikan dari komunitas olahraga sebagai penggerak pariwisata lebih berkelanjutan.

“Kolaborasi ini merupakan wujud komitmen kami sebagai maskapai penerbangan pembawa identitas bangsa dalam menopang dan mendukung keberlanjutan pariwisata nasional. Salah satunya digerakkan melalui berbagai bentuk sport tourism sebagai pangsa pasar yang memiliki potensi menjanjikan untuk dikembangkan. Terlebih lagi banyaknya komunitas olahraga yang saat ini semakin berkembang dan selalu menginginkan petualangan baru dengan mengunjungi berbagai destinasi wisata unggulan di Indonesia,” kata Irfan.

Hadirnya POCARI SWEAT pada livery pesawat Garuda Indonesia tentunya merupakan representasi perusahaan Garuda Indonesia sebagai platform promosional bagi seluruh brand yang memiliki kesamaan visi. Kolaborasi tersebut diharapkan semakin meningkatkan brand image dari masing-masing, sehingga dapat menarik minat masyarakat dalam mengeksplorasi berbagai destinasi pariwisata baru di Indonesia sambil berolahraga.

Momen penerbangan perdana di 3 Februari 2024 juga menjadi momen spesial karena bertepatan dengan hari ulang tahun PT Amerta Indah Otsuka ke 27 tahun. Para penumpang Garuda Indonesia nantinya bisa merasakan POCARI SWEAT di dalam pesawat, karena kandungan ion di dalamnya dapat membantu cegah dehidrasi selama perjalanan.

“Hal ini sesuai dengan misi perusahaan Otsuka untuk berkontribusi terhadap kesehatan yang lebih baik, dengan menghadirkan POCARI SWEAT untuk para penumpang Garuda Indonesia. Kandungan ion di dalamnya dapat bantu cegah dehidrasi selama perjalanan di dalam pesawat,” tutup Puspita Winawati.

Garuda Indonesia juga menjadi salah satu mitra strategis bagi POCARI SWEAT dengan menjadikan official airline melalui kegiatan POCARI SWEAT RUN 2024 yang akan melibatkan puluhan ribu pelari serta sport enthusiast dari seluruh Indonesia. (aul)