Bali Spotlite

Tampil Percaya Diri dan Indah melalui Desain yang Simple

Kurve menampilkan koleksi Basic Wear yang cocok untuk setiap bentuk badan

Kurve adalah brand fashion Indonesia yang menampilkan basic wear yang trendy, inovatif dan versatile. Kurve menyediakan rangkaian lengkap dari tops, bottoms, bodysuits, dresses, dan outerwear dengan desain yang simple agar dapat digunakan setiap hari.

Didirikan pada tahun 2019 di Jakarta oleh Paula Anselmi, Kurve didirikan dengan titik berat pada keberdayaan wanita, terutama dalam mendukung self-love dan body positivity. Pesan ini kemudian dibawa dalam kampanye Kurve, yang menampilkan wanita dalam berbagai bentuk dan ukuran badan. Di sosial media Kurve para pelanggan didorong untuk membagi pengalaman mereka, yang kemudian membentuk komunitas “Kurvies”.

Visi Kurve didasari usaha Paula pribadi. Di masa kecil, Paula berpindah-pindah sekolah, mengikuti orang tuanya. Alhasil, Paula tidak pernah punya teman dekat. Selalu merasa sendiri dan terkucilkan, Paula harus melewati masa di-bully, suatu pengalaman yang mempengaruhi rasa percaya dirinya.

Ketika mendirikan Kurve, Paula bermaksud untuk membagi kisahnya kepada wanita lain yang mungkin akan, atau pernah, bernasib sama. Kurve didirikan sebagai dasar untuk memberdayakan wanita agar bisa lebih percaya diri dengan apa yang mereka miliki. “Di Kurve kami memiliki visi untuk memberikan semangat pada wanita agar lebih cinta diri sendiri dan menerima ketidaksempurnaan mereka”, jelas Paula. Bukan hanya brand, namun Kurve menjadi personal statement.

Rancangan Kurve berintikan basic wear yang simple namun inovatif dan versatile, cerminan lain dari pendirinya. Gaya pribadi Paula selalu berkisar pada basic items, klasik, timeless dan bisa dipakai untuk dressed up maupun down. Paula merasa bahwa tidak mudah mencari pakaian yang sesuai di Indonesia. Di sini lah Paula melihat sebuah kesempatan.

“Sulit bagi saya untuk mendapatkan gaya dan kualitas yang saya inginkan. Kebanyakan toko di Indonesia hanya menjual barang yang trendy atau mementingkan desain. Tidak banyak pilihan untuk simple basic wears. Jika menemukan sesuatu, kualitas bahannya maupun ukurannya tidak sesuai dengan badan saya, maupun kebanyakan orang Asia. Jadinya saya membuat baju sendiri”, ungkap Paula lebih lanjut.

Salah satu filosogi desain di Kurve adalah bahwa keindahan itu muncul dari simplicity. Desain Paula untuk Kurve menitikberatkan pada ukuran dan bahan yang cocok. “Konfidencewear” Kurve yang inovatif menggunakan jersey berkualitas tinggi serta bahan terry, akan pas di seluruh lekuk badan dengan nyaman.

Dasar desain ini, bersama dengan nilai Kurve yang kuat, berhasil menarik minat banyak orang. Fan base Kurve kini termasuk selebriti lokal seperti Luna Maya, Nikita Willy, Adinia Wirasti, Pevita Pearce, Indah Kalalo, Titan Tyra, Vinna Gracia, Paola Serena, dan Nia Ramadhani, maupun selebriti internasional seperti Venice Min, Isabel Tan or Pretty Frowns, Jessica Wilson, dan Rei Germar. Belum lama ini koleksi Kurve juga digunakan oleh peserta Indonesia’s Next Top Models.

“Kami berusaha menjadi brand terkemuka di pasar, dengan titik berat pada basic wear berkualitas yang juga fashion forward maupun timeless,” jelas Paula. Yang terpenting bagi Kurve adalah para pelanggan. Ketika generasi muda menemukan cara untuk menyampaikan pendapat dan menunjukkan nilai mereka dengan lebih bebas, Kurve terus ada untuk mendengar, memperbaiki diri, dan tumbuh bersama.

Paula Anselmi

Posting komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas