Senayan City kembali menggelar perhelatan fashion akbar tahunan, Fashion Nation Ninth Edition (FNNE), dari tanggal 9 hingga 18 April 2015, dengan menampilkan koleksi busana designer Indonesia, Thailand dan Jepang, dengan tema Jardin d’Eden
Jika ada pusat perbelanjaan menggelar fashion show itu sudah biasa, namun jika dilakukan selama 10 hari berturut-turut dan tidak hanya menampilkan fashion show, namun ditambah dengan instalasi fashion, pop-up store dengan koleksi eksklusif, serta program khusus lainnya, perhelatan ini menjadi luar biasa. Itulah Fashion Nation yang digelar oleh Senayan City. Tahun ini Senayan City FNNE digelar mulai Kamis 9 April hingga Sabtu 18 April 2015. Sesuai dengan tema Jardin d’Eden yang artinya taman surga, atrium Senayan City selama berlangsungnya FNNE ditata bertaburan bunga, dan berkolaborasi dengan Precious Flower ada pop up Flower Stall di area atrium dengan tema "Say it with FIowers" yang terdiri dari bunga-bunga segar pada tanggal 10 - 18 April 2015 mulai pukul 12.00-20.00.
Pembukaan Fashion Nation diawali dengan fashion show hasil kolaborasi desainer Indonesia Mel Ahyar dan desainer adibusana ternama Thailand Ek Thongprased yang menampilkan premium collection mereka. Unsur Thailand tidak hanya melibatkan designer, namun dua orang asal Thailand lainnya, yakni Uttsada Panichkul atau yang lebih dikenal dengan Utt serta Sonia Coulin yang memiliki pengalaman di bidang MC, akting maupun sebagai model. Mereka hadir sebagai "The New Faces of Senayan City", atau julukan Senayan City untuk brand ambassadornya. Mereka tidak hanya merepresentasikan Senayan City selama acara Fashion Nation berlangsung, namun juga untuk beberapa waktu mendatang.
Dalam gelaran Fashion Nation kali ini juga dihadirkan kembali Capsule Collection, yaitu sebuah kolaborasi eksklusif Senayan City dengan A-List Fashion Designer dengan tema Limited Edition Batik Collection. Mereka adalah IKAT lndonesia by Didiet Maulana, TIK Prive by Iwet Ramadhan dan PURANA by Nonita Respati yang akan menuangkan garis rancangan mereka secara eksklusif untuk Senayan City Capsule Collection. Capsule Col1ection terdiri dari busana siap pakai yang diproduksi secara eksklusif dan terbatas hanya untuk Capsule Collection. Koleksi-koleksi ini ada di Booth Capsule Collection yang terletak di lantai dasar Senayan City.
Usai Opening Night juga digelar acara Style Makers Award sebagai bentuk apresiasi Senayan City terhadap public figure yang tampil sebagai ikon dalam dunia fashion Indonesia dengan berbagai kategori seperti Most Stylish Female Celebrity, Most Stylish Male Celebrity, Most Stylish Socialite, Most Stylish Model dan Most Stylish Social Media Darling. Style Makers Award dimeriahkan dengan para host pemenang Stye Makers Award dari tahun-tahun sebelumnya, yakni Andien (2013), Rio Dewanto (2012), Kelly Tandiono (2o12} dan Andrea Risjad (2011).
Acara yang unik dan tidak boleh dilewatkan adalah The Battle of Fashion Stylist vs Fashion Blogger Runway Show yang merupakan fashion battle antara Fashion Stylist (Adi Surantha, Ajeng Svastiari, Anindya Devi, dan Patrice Rivai) vs Fashion Blogger (Ayla Dimitri, Anaztasia Siantar, Claradevi dan Sonia Enka) yang ditantang oleh Senayan City untuk berkreasi merombak gaya para model yang terdiri dari 8 pemenang kuis digital media Senayan City #2015 FNOOTD. Bertema "Swing By The Garden" mereka akan memperebutkan gelar The Most Inspiring Style dan The Most Creatives Style untuk group category, dan The Best Model Look- A - Like on Runway, The Best Well- Suited Look dan The Best Stunning Model untuk personal categories.
Senayan City juga menghadirkan kilas balik karya-karya desainer yang pernah menghadirkan karya mereka dalam Fashion Nation sejak tahun 2007 - 2014 dalam photo fashion installation yang terletak di lantai dasar selama program Fashion Nation berlangsung. Juga ada instalasi seni karya desainer adibusana Indonesia, Didi Biudiardjo bertemakan "Sawunggaling" yang bertempat di Promenade Atrium lantai dasar mulai tanggal 9 - 19 April 2015. Selain itu, Senayan City berkolaborasi dengan Patrick Owen menghadirkan pop-up Scarves Installation byPatrick Owen di area lantai 1 (didepan TopShop TopMan) sebagai bagian dari CSR Program. Pop-up Scarves Installation akan berada di Senayan City mulai 9 April - 9 Juni 2015. Di akhir program, hasil dari penjualan scarves akan disumbangkan kepada yayasan sosial.
Berbagai program fashion regular turut hadir di panggung FNNE hingga tanggal 18 April yang dikemas lebih spesifik, seperti Hijab Runway by Wardah, Celebrities Runway, serta Kid’s Love Fashion. Deretan fashion brand yang turut berpartisipasi antara lain Bebe, Cotton On, Debenhams, PT. Gilang Agung Persada, MAP Fashion,Mothercare, dan Gingersnaps, Semua brand lokal dari Pevita Pearce, Jll by Gloria, Local.co.id dan juga TRESemme serta Fashion TV yang berkolaborasi dengan Fashion Schools.
Dengan mengangkat tema "Celebrasian’’, Runway Hits akan menjadi penutup rangkaian Fashion Nation pada tanggal 18 April di Main Atrium, lantai 1. Deretan desainer terbaik yang akan hadir membawakan karya-karyanya, antara lain Austere by Tri Handoko dan Stella Rissa dari Indonesia, Q Design & Play dari Thailand, dan Atsuki Takahashi dari Jepang. Tidak sulit untuk menjadi bagian dari fashionable society. Tinggal mengunjungi Senayan City hingga 18 April dan saksikan berbagai perkembangan mode terkini, pastinya tanpa dipungut bayaran.
Posting komentar