Spirit & Wine

The Birth of Tragedy di Sungai Charente

Hennessy “A World Odyssey” bersama Cai Guo-Qiang menggelar acara kembang api di Cognac

Pada Jumat, 25 September 2020, ratusan ribu penonton dari seluruh dunia menyaksikan secara langsung saat Maison Hennessy menyelenggarakan “A World Odyssey”, pertunjukan seni unik yang disajikan di Sungai Charente di Cognac, Perancis.

Diprakarsai dan dieksekusi oleh seniman kontemporer terkenal, Cai Guo-Qiang, acara kembang api pada siang hari berjudul The Birth of Tragedy, yang sesaat berwarna-warni, dan di saat lain menyentuh ini, diluncurkan dari 150 tong kayu ek yang dilabuhkan di permukaan Sungai Charente. Disajikan dalam tiga babak, dimulai dari penerimaan akan rasa sakit yang merupakan bagian tak terhindarkan dari siklus kehidupan dan alam, pertunjukan ini memberikan penghormatan kepada kegigihan, optimisme, dan kemenangan akan kegigihan.

Bersamaan dengan itu, di awal acara ini, sang seniman menggunakan bubuk mesiu berwarna khasnya untuk membuat kanvas impresionistik yang mewakili visinya tentang kemeriahan kembang api. Karya seni tersebut sekarang menjadi bagian dari koleksi permanen Hennessy.

Terinspirasi oleh “Birth of Tragedy” karya Nietzsche, karya ini bertujuan untuk menerima masa sulit saat ini sambil membangkitkan siklus penciptaan dan kehancuran yang berkelanjutan, kemudian berpuncak pada perayaan persatuan dan harapan untuk masa depan yang lebih cerah. 

“Untuk A World Odyssey, saya ingin menciptakan sesuatu yang hidup dan penuh warna untuk membangkitkan rasa optimisme dan keberanian,” jelas Cai Guo-Qiang.

“Rasanya tepat mementaskan acara ini di Charente sebagai metafora untuk sejarah Hennessy — sungai ini adalah yang menghubungkan cognac Hennessy ke seluruh dunia. Kembang api di siang hari juga memberikan kesan puitis, karena asapnya membentuk lekukan liar di udara. Ada rasa kebebasan dan gerakan meskipun tidak pasti; memunculkan perasaan gembira dan kegigihan, meskipun ada hambatan yang tidak terduga. “

Laurent Boillot, chairman dan CEO Hennessy berkata: “Tahun 2020 akan terus tertanam dalam memori kita semua karena ketidakpastian dan masa sulitnya. Namun bagi Maison Hennessy, ini juga merupakan tahun peringatan ke-150 untuk cognac yang ikonik, Hennessy X.O. Pertunjukan luar biasa ini ditujukan sebagai pesan harapan – dan kami merasa saat ini sudah menjadi menjadi tugas kami untuk bersikap optimis. Kepuitisan karya Cai Guo-Qiang tidak terukur, begitu pula Hennessy X.O. Kami senang sekali dapat menyelenggarakan acara kembang api ini untuk warga Cognac, dan teman-teman kami di seluruh dunia. “

Untuk menjaga komitmen bersama terhadap kesehatan dan perlindungan lingkungan, Maison Hennessy dan Cai Guo-Qiang memastikan bahwa acara kembang api siang hari “A World Odyssey” dipentaskan menggunakan produk piroteknik yang secara eksklusif tidak beracun, dapat terurai secara hayati, dan bersertifikat CE. Produk ini bersumber dari produsen yang selaras dengan peraturan lingkungan UE. Acara tersebut diselenggarakan sesuai dengan langkah-langkah kesehatan yang sangat ketat.

 

 

 

Posting komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas