Movie

The Man Who Walked Around the World

Film dokumenter tentang Johnnie Walker membawa semangat untuk masa kini

“Terkadang sineas dihadapkan dengan cerita yang abadi dan tepat pada waktunya. Saya rasa tidak ada waktu yang lebih tepat dibanding sekarang untuk membagikan cerita tentang pentingnya ketangguhan dan optimisme untuk melihat masa depan dengan penuh harapan. The Man Who Walked Around the World adalah cerita tersebut.” - Anthony Wonke.

Discovery Channel pada 12 November meluncurkan ‘The Man Who Walked Around the World’ , film fitur dokumenter terbaru yang menceritakan tentang perjalanan merek wiski nomor satu di dunia, Johnnie Walker, yang digarap oleh sutradara peraih penghargaan, Anthony Wonke.

Film independen yang dibuat oleh SomethingTM Originals dan diproduksi oleh Partizan, sebuah rumah produksi yang telah memenangkan berbagai penghargaan, menceritakan kisah tentang pentingnya optimisme dan ketangguhan — yang menceritakan bagaimana Johnnie Walker, selama lebih dari dua abad, berhasil menghadapi berbagai rintangan seperti banjir, pandemi flu hingga Perang Dunia sambil terus berjuang untuk menyuarakan dan membela isu ketidaksetaraan ras dan gender pada masanya.

“Film ini adalah sebuah kisah tentang Johnnie Walker, namun lebih dari sekedar cerita tentang wiski. Film ini menceritakan tentang budaya dan kebutuhan universal untuk melihat ke masa depan dengan penuh harapan. Hal tersebut yang membuat dokumenter ini begitu kuat. Lebih dari sekedar menceritakan tentang sejarah, film ini adalah tentang keberadaan kita saat ini dan yang kita butuhkan untuk terus melangkah kedepan,” jelas Wonke.

Sutradara dan produser peraih nominasi Academy Award, pemenang Emmy dan BAFTA, yang subyek film dokumenternya ialah nama-nama besar dan inspiratif seperti Cristiano Ronaldo, Star Wars, dan AP McCoy, telah menghabiskan sebagian besar waktunya dalam masa lockdown untuk mengeksplorasi cerita tentang Johnnie Walker dari perspektif yang belum pernah diceritakan, terkait bagaimana Johnnie Walker terus menghadapi kesulitan dengan optimisme dan ketangguhan, hingga akhirnya memantapkan dirinya sebagai ikon global.

Salah satu, diantara banyak kontributor film yang ialah aktor, aktivis, dan brand ambassador, adalah aktris hollywood Sophia Bush yang menyatakan, “Konsumen tidak hanya menginginkan produk baru yang memengaruhi kehidupan mereka; mereka menginginkan sebuah merek yang memiliki dampak positif pada dunia. Johnnie Walker telah mengakui pentingnya hal tersebut dan terus berusaha merealisasikannya melalui berbagai kampanye dan program. Johnnie Walker siap untuk memberikan pengaruh pada sejarah untuk mendorong kemajuan dalam budaya. Saya sangat bangga untuk menjadi bagian dari perjalanan ini bersama Johnnie Walker, terutama dalam upaya mendukung upaya kesetaraan gender.”

Selain Bush, film ini juga diisi oleh nama-nama besar seperti Cappadonna dari Wu-Tang Clan, musisi rock Zakk Wylde, Sean Miyashiro dari 88rising, tokoh periklanan legendaris Sir John Hegarty, dan masih banyak lagi.

Myriam Lopez-Otazu, Vice President Content Sourcing and Acquisitions Discovery menyatakan, “Kami sangat senang bisa menayangkan ‘The Man Who Walked Around the World’ perdana pada platform layanan Discovery Channel bulan November ini. Ini adalah kisah yang menarik, dan mengingatkan pada apa yang dunia sedang alami saat ini, kisah penuh semangat, optimisme dan ketangguhan yang dipancarkan oleh Johnnie Walker datang tepat pada waktunya.”

Direktur Scotch Global Diageo, John Williams menambahkan, “Kami sangat bangga dengan kisah kami. Kami selalu mengutamakan satu hal bagi Johnnie Walker, dan hal tersebut adalah progress— kami ingin terus berkembang melangkah ke depan, dan membuat hari berikutnya lebih baik daripada hari sebelumnya. Selama dua abad kami telah mempelajari bahwa untuk terus berkembang, melangkah ke depan, kami membutuhkan ketangguhan dan optimisme. Hal tersebut merupakan prinsip dibalik filosofi Johnnie Walker, yaitu ‘Keep Walking’, yang semakin relevan dengan situasi yang sedang kita hadapi yang belum pernah terjadi sebelumnya.”

Vintage Johnnie Walker advertisement and billboard in 1950s Chicago

 

Managing Partner SomethingTM Andy Hewitt berkomentar, “Memvisualisasikan, memproduksi dan mengedit dokumenter film ini di masa pandemi global — dengan segala tekanan yang ada — memberikan relevansi mendalam yang dibutuhkan oleh semua orang saat ini. Kami sangat bangga dengan hasilnya.”

Trailer dari ‘The Man Who Walked Around the World’ dapat disaksikan di sini: https://youtube.com/channel/UCKdI6o1Rx9BcFaQ1Ul5Xx6A

Film dokumenter ‘The Man Who Walked Around The World’ akan disiarkan pada saluran dan layanan Discovery Channel mulai 12 November. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi: https://themanwho.film

Posting komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas