CSR Program

#TogetherPossible

Galeries Lafayette dalam rangkaian Polar Christmas berkolaborasi dengan WWF-Indonesia untuk mengedukasi generasi muda dan publik tentang konsep ‘a living planet’

#TogetherPossible, sebuah kampanye global WWF yang diadaptasi menjadi perayaan akhir tahun Galeries Lafayette bertema Polar Christmas, mengajak anak-anak dan keluarga untuk mengenal lebih baik Bumi dan keanekaragaman hayatinya. Melestarikan keanekaragaman hayati bumi berarti menjaganya agar tetap hidup. Melalui kesempatan ini, Galeries Lafayette bersama WWF-Indonesia membuka jendela-jendelanya di gerai Galeries Lafayatte di Pacific Place untuk menampilkan satwa-satwa terancam punah di dunia dan di Indonesia

Dimulai dari lantai dasar, pengunjung akan bertemu Beruang Polar (Ursus maritimus) di Kutub Utara, Penguin (Spheniscidae) di Kutub Selatan, dan Panda di Asia. Tampilan di gerai Galeries Lafayette menyampaikan pesan bahwa hanya ada satu planet bumi dan apapun yang dilakukan manusia di belahan dunia manapun akan berdampak pada spesies-spesies tersebut dan kesehatan bumi kita.

Bergerak lebih dekat ke rumah kita, Indonesia, lantai 1 menampilkan jendela-jendela dengan ilustrasi spesies laut terancam punah seperti Paus (Megaptera novaeangliae), Hiu (Carcharhinus falciformis), Penyu (Eretmochelys imbricata), dan Terumbu Karang. Di lantai 2, jendela-jendela menampilkan warisan alam Indonesia seperti Orangutan (Pongo pygmaeus) dan satwa-satwa terancam punah Harimau Sumatra (Panthera tigris sumatrae) dan Badak (Rhinoceros sondaicus dan Dicerorhinus sumatrensis). Lantai paling atas merepresentasikan langit yang merupakan paying dari planet kita, di mana jendela-jendelanya menampilkan burung Cendrawasih (Paradisaea apoda) yang terancam punah, Rangkong (Buceros rhinoceros), dan Elang Jawa (Nisaetus bartelsi).

"Anak-anak dan orang tua juga dapat mengikuti berbagai aktivitas yang diadakan pada akhir pekan sambal belajar tentang keanekaragaman hayati ‘a living planet’ melalui sesi bercerita, 3R, mewarnai, membuat bantal berbentuk hewan, dan banyak lagi bersama Kleting Titis Wigati, Davina Veronica, IdekuHandmade by Martapuri, dan Christmas Carol oleh Jamaica Café dan teman-teman sembari berbelanja untuk kebutuhan natal. Tidak hanya barang-barang bermerek yang dapat ditemukan, melainkan juga merchandise dari WWF-Indonesia, Nadine Chandrawinata, Kleting Titis Wigati dan IdekuHandmade yang sebagian hasil penjualannya akan digunakan untuk mendukung konservasi. Para orang tua juga dapat menyumbangkan pohon sungguhan yang akan ditanam di situs konservasi WWF-Indonesia melalui program donasi MyBabyTree. Berbelanja bias menjadi sarana memberi dan berbagi," tutur Melissa Ann Tjahyadikarta, Head Marketing Galeries Lafayette.

"#TogetherPossible adalah kampanye global WWF yang mengajak masyarakat dunia untuk bersama-sama menjaga alam dan keanekaragaman hayatinya tanpa memandang dimana satwa tersebut berada atau bentuk pelestarian alam yang harus dilaksanakan termasuk melalui life style atau gaya hidup masyarakat urban. Kehadiran satwa-satwa dilindungi dan terancam punah di jendela-jendela Galeries Lafayette memberikan kesempatan kepada publik untuk mengenal lebih jauh tentang keanekaragaman hayati Indonesia dan dunia serta ancaman yang mereka hadapi, khususnya dari masyarakat urban dan gaya hidupnya dengan cara interaktif dan terkini," menurut Devy Suradji, Direktur Marketing WWF-Indonesia.

Rangkaian kerjasama Galeries Lafayette dengan WWF akan berlangsung sampai tanggal 25 Desember 2016 sebagai bentuk rasa syukur akan kekayaan alam Indonesia sekaligus sebagai pengingat bahwa kekayaan tersebut perlu dilindungi dan diperjuangkan. Hal ini selaras dengan suasana Natal dan akhir tahun 2016 yang selalu diwarnai dengan memberi dan berbagi. #TogetherPossible shop for a Living Planet.