Kolaborasi McDonald’s Indonesia x Ica Zahra pada Menu Taste of Japan
DJAKARTA.ID – Menu terbatas McDonald’s Indonesia, “Taste of Japan” kembali hadir di tahun 2023 setelah mendapatkan permintaan cukup tinggi dari pelanggan setianya. Pertama kali hadir di 2020 dan 2021, menu dengan paduan cita rasa Jepang otentik ini menyapa lagi pelanggan McDonald’s Indonesia per Juni 2023.
Acara peluncuran menu “Taste of Japan” 2023 dilakukan di McDonald’s Indonesia Salemba pada tanggal 15 Juni 2023. Bagi para penggemar menu terbatas ini, para pencinta budaya Jepang, dan seluruh masyarakat Indonesia, tidak perlu jauh-jauh pergi ke Jepang. Mereka cukup mampir ke McDonald’s Indonesia terdekat dan rasakan nuansa Jepang dengan suguhan menu “Taste of Japan” yang otentik.
“Kami sangat senang melihat tingginya permintaan dan antusiasme masyarakat Indonesia terhadap menu Taste of Japan saat pertama kali diluncurkan pada tahun 2020 dan 2021 lalu. Itulah yang menjadi alasan utama kami meluncurkan kembali menu ini. Melalui "Taste of Japan", kami menghadirkan kembali pengalaman cita rasa kuliner khas Jepang yang otentik,” ujar Caroline Kurniadjaja selaku Associate Director of Marketing McDonald’s Indonesia.
Menu yang hadir pada “Taste of Japan” kali ini masih sama dengan sebelumnya, seperti Yakiniku Burger (Beef Yakiniku Tamago Burger, McSpicy Yakiniku Burger, dan Fish Fillet Yakiniku Burger), Spicy Nori McFlavor Fries, dan Sakura Fizz. Namun, di edisi ketiga “Taste of Japan” ini, ada tambahan dessert berupa McFlurry Matcha Cookies/Oreo dan Yuzu Pink Waffle Cone.
Selain itu, untuk memberikan pengalaman serasa berada di Jepang, McDonald’s Indonesia menghadirkan dekorasi dengan sentuhan dan ornamen Jepang otentik di tiga restoran. Pertama di McDonald's Salemba dengan tema Osaka, McDonald's Kemang dengan tema Tokyo, dan tema Kyoto di restoran McDonald’s Indonesia yang akan segera dibuka di akhir Juni ini. Tak hanya itu, para kru di tiga restoran McDonald’s Indonesia tersebut juga akan mengenakan pakaian kimono bernuansa merah yang khas dari Negeri Matahari Terbit.
McDonald’s Indonesia juga berkolaborasi dengan Ica Zahra (1st Winner of Nippon Television Nodojiman The World 2015) untuk merilis lagu “Nihon No Fureebaa”. Lagu ini menceritakan tentang Yakiniku Burger dari menu “Taste of Japan” yang mengajak para pendengar untuk mendapatkan menu gratis di aplikasi McDonald’s. Pendengar dapat menikmati enaknya lagu ini tanpa harus memahami maknanya, sama seperti menu Yakiniku Burger “Taste of Japan” yang akan membuat semua orang paham enaknya.
Inspirasi lagu “Nihon No Fureebaa” tersebut datang dari kunjungan Ica saat pulang ke Indonesia tahun 2021 lalu. Lagu yang memilik arti “The Taste of Japan” tersebut ingin menginspirasi dan mengajak masyarakat untuk menjelajahi keindahan budaya Jepang melalui rasa dan unik.
“Mungkin banyak yang tidak mengerti arti dari lagu ini, tetapi #YangPentingNgertiEnaknya aja sih, hahahhaha. Lagu ini dapat membangkitkan semangat pencinta makanan Jepang serta menghadirkan pengalaman yang tak terlupakan bagi setiap kunjungan mereka ke McDonald’s Indonesia,” ujar Ica Zahra.
McDonald’s Indonesia juga mengajak penggemar menu “Taste of Japan” dan masyarakat Indonesia untuk mengikuti Lip-sync Competition. Kompetisi ini akan berlangsung secara online maupun offline mulai tanggal 22 Juni 2023 sampai 2 Agustus 2023. Peserta hanya perlu mengungah video lip-sync lagu “Nihon No Fureebaa” bersama salah satu menu burger “Taste of Japan” yang dipadukan dengan kreativitas peserta.
Bagi peserta online dapat langsung mengunggah video mereka di platform TikTok dan Instagram, sementara peserta offline diharapkan datang ke restoran McDonald's Kelapa Dua. Para peserta offline akan disediakan tempat khusus untuk merekam video lip-sync dan beberapa atribut menarik sebagai alat pendukung. Pemenang kompetisi ini berkesempatan mendapatkan tiket liburan ke Jepang untuk dua pasang pemenang, serta berbagai hadiah menarik seperti gaming console dan gift card McDonald's Indonesia. (aul)
Posting komentar