Travel & Leisure

Your Umrah, Your Way!

Siiru & BPKH Limited Resmi 'Gandengan Tangan', Bikin Umrah Mandiri Makin Gampang!

DJAKARTA.IDBeberapa tahun ke belakang, minat masyarakat Indonesia untuk melakukan perjalanan ibadah Umrah secara mandiri semakin meningkat. Hal ini tentunya dipengaruhi oleh fleksibilitas yang dirasakan calon Jemaah, mulai dari kebebasan memilih jadwal keberangkatan, eksplorasi yang lebih bebas dan terarah, serta tetap bertanggung jawab.

Sebagai aplikasi “Umrah Mandiri” pertama di Indonesia, siiru baru saja menandatangani kesepakatan kerja sama dengan BPKH Limited, sebuah anak usaha dari Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) yang bertempat di Arab Saudi dengan nama Syarikah BPKH Limited. Lembaga resmi ini juga telah mendapatkan Commercial Registration dari Ministry of Commerce Saudi dan menjadi perpanjangan tangan BPKH dalam melakukan investasi di Arab Saudi.

“Alasan kami bermitra dengan BPKH Limited karena mereka sudah memiliki berbagai networking langsung di Arab Saudi untuk mengakomodir kebutuhan calon Jemaah Umroh. Selain itu, kehadiran mereka langsung di sana sangat menjamin keamanan Jemaah, sehingga tidak perlu khawatir lagi untuk melakukan Umrah secara mandiri,” terang Ahmad Aizudin selaku Direktur siiru usai penandatanganan kerja sama di Muamalat Tower, Rabu (10/12/2025).

Aplikasi siiru hadir sebagai mobile apps yang menghubungkan calon Jemaah Umrah dengan berbagai pelayanan jasa melalui satu pintu. Mulai dari ragam akomodasi, konsumsi, hingga layanan Umroh lainnya yang kini semakin mudah bisa diakses dalam genggaman tangan. Lalu, apakah pembelian Umrah secara mandiri di aplikasi siiru lebih murah atau semakin mahal?

Ahmad menambahkan bahwa fokus dari aplikasi siiru ini bukan menargetkan kepada penghematan biaya calon Jemaah, melainkan memberikan kebebasan kepada mereka terkait berbagai itinerary terkait ibadah Umroh. “Jadi, apps siiru ini memang fokus utamanya adalah memudahkan jemaah Umroh dalam mengakses berbagai layanan-layanan di Tanah Suci. Oleh karena itu, hari ini kami resmi bekerja sama dengan BPKH Limited untuk memastikan keamanan dan menjamin kenyamanan sekaligus kemudahan mereka saat pergi Umroh secara mandiri.”

siiru tidak hanya menyediakan layanan perjalanan, tetapi juga menghadirkan fitur edukasi persiapan ibadah, panduan manasik, dan wawasan Umrah langsung dari para ahli. Beberapa layanan utama yang dapat dirasakan oleh calon Jemaah Umroh meliputi: transportasi resmi di Makkah & Madinah, pemesanan Mutawwif profesional, Wheelchair assistant, Waqaf & sedekah, Aqiqah & Qurban, Haramain Info, Doa & Dzikir, Info Thaharah & Shalat, Al-Qur'an, siiru Experience (ziarah & layanan guide di Makkah dan Madinah), dan siiru Ilm (edukasi & persiapan Umrah).

Ke depannya, siiru juga mengembangkan penambahan fitur lainnya, seperti pemesanan pesawat, hotel, dan tiket Kereta Cepat Haramain untuk melengkapi seluruh kebutuhan perjalanan dalam satu aplikasi.

"Kami sangat mendukung atas kehadiran aplikasi siiru ini yang dapat memberikan kemudahan dalam mengakses berbagai layanan-layanan Umroh dari berbagai service provider BPKH Limited. Mulai dari akomodasi, konsumsi, hingga ragam tips-tips perjalanan Umroh secara mandiri sudah tersedia di satu aplikasi. Tentunya, kami juga menjamin keamanan dan kenyamana calon jemaah Umrah selama berada di Tanah Suci," tutup Iman Ni'matullah selaku Mudir BPKH Limited.

Kehadiran siiru sebagai aplikasi pendamping komprehensif bagi jamaah Umrah yang menemani mereka mulai dari menata niat, persiapan, pelaksanaan ibadah di Tanah Suci, hingga kembali ke tanah air. Aplikasi ini menawarkan fitur ibadah, panduan persiapan, layanan perjalanan resmi, hingga teknologi siiru AI Buddy untuk pengalaman lebih terarah dan menenangkan.

siiru juga memberikan dukungan bantuan 24jam selama 7 hari untuk memberikan ketenangan di setiap langkah perjalanan calon Jemaan Umroh. Aplikasi ini sudah tersedia di Google Play Store dan Apple Store. (aul)